Fandom

Doraemon Wikia

Utama

32pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Selamat Datang
Selamat Datang di Doraemon Wikia berbahasa Indonesia! Ini adalah ensiklopedia kolaboratif untuk apapun yang terkait dengan Doraemon.

Format wiki ini mengijinkan siapapun untuk membuat atau mengedit artikel apapun dengan tanpa menyimpangkan kenyataan tentang Doraemon. Sehingga dapat membuat wiki ini menjadi sumber yang terpercaya.

Doraemon Wikia dalam bahasa lain
Wiki-wordmark.png
Kami memiliki komunitas dari bahasa lainnya:
Flag of United Kingdom.png Flag of United States.png Inggris
Flag of Japan.png Jepang
Flag of Bangladesh.png Bengali
Flag of Spain.png Spanyol
Flag of South Korea.png Korea
Flag of India.png Hindi
Flag of Italy.png Italia
Flag of Portugal.png Portugis
Flag of Philippines.png Tagalog
Flag of Vietnam.png Vietnam
Flag of China.png Flag of Taiwan.png China
Tahukah Kamu

1. ...Bahwa Doraemon mempunyai pacar bernama Noramyako, tapi dia putus dengan Doraemon setelah seekor tikus menggigit telinga Doraemon?

2. ...Bahwa "kucing liar jantan" adalah salah satu dari beberapa terjemahan dari nama Doraemon?

3. ...Bahwa Doraemon dibuat pada tanggal 3 September 2112 di Mesin Robot Matsushiba?

4. ...Bahwa warna asli Doraemon adalah kuning?

5. ...Bahwa setiap karakter utama sebenarnya menggambarkan pola dasar anak SD yang Fujiko perhatikan saat dia bersekolah?

6. ...Bahwa Doraemon mempunyai kode produksi, MS-903?

7. ...Bahwa Nobita mempunyai binatang peliharaan bernama Po Ponn, tapi telah dihapus oleh Fujiko?

8. ...Bahwa nama 'Shizuka' mempunyai arti 'diam'?

9. ...Bahwa nama 'Jaiko' adalah nama panggilan, tapi Fujiko tidak pernah memberi nama aslinya?

10. ...Bahwa nama 'Suneo' aslinya diucapkan 'Tsuneo' tapi telah diganti oleh Fujiko?

11. ...Bahwa tanggal 30 Agustus 2112 adalah tanggal ketika telinga Doraemon telah digigit oleh seekor tikus?

12. ...Bahwa Nobita hanya mempunyai tiga bakat: Tidur, Menembak, & membuat simpulan tali?

13. ...Bahwa Nobita tidak suka makan ikan kecuali Sashimi (termasuk Sarden), wortel & paprika?

14. ...Bahwa pengisi suara Giant (Takeshi Gouda) di anime Doraemon tahun 1973 adalah pengisi suara Suneo di anime Doraemon tahun 1979?

15. ...Bahwa Sunekichi mempunyai satu-satunya Lamborghini Murcielago di Jepang, di episode "This Road, That Road, and the Easy Road"?

16. ...Bahwa bila anda mengatur perbandingan kekuatan fisik dari Gian, Suneo, Shizuka, & Nobita, akan menjadi Gian:Suneo:Shizuka:Nobita=10:7:5:3 ketika dalam bidang kecerdasan akan menjadi Shizuka:Suneo:Gian:Nobita=12:7:4:2?

17. ...Bahwa saat ini Doraemon adalah tayangan anak-anak yang mempunyai penilaian tinggi di India?

17. Bahwa Fujiko F. Fujio menciptakan Doraemon setelah serangkaian tiga peristiwa: Dia mengharapkan sebuah mesin yang akan membuatkan ide-ide untuk dia, dia tersandung mainan putrinya, dan ia mendengar kucing berkelahi di lingkungannya?

19. ...Bahwa tinggi badan Doraemon adalah 129,3 cm dan bobotnya adalah 129,3 kg?

20. ...Bahwa Doraemon kehilangan sekrup utama kepalanya saat diproduksi?

Ingin membantu kami?
  • Untuk menambahkan Tahukah Kamu, klik link ini templat:Tahukah_Kamu
  • Apakah anda tahu berita penting tentang Doraemon? Tulis disini: templat:Berita_doraemon
  • Karakter Pilihan
    Shizuka-chan (静香ちゃん) adalah anak perempuan pintar dan baik hati. Dia sangat bagus dalam belajar. Shizuka suka berendam dalam sehari karena itu adalah kegemarannya.

    Dia peduli terhadap orang lemah dan boneka terlantar. Dia bercita-cita untuk menjadi perawat atau pramugari. Kedua pekerjaan itu merefleksi sifat baiknya.

    Shizuka.jpg
    Tempat Mengobrol
    Suka mengobrol apapun tentang Doraemon

    Kunjungi Istimewa:Forum untuk mengobrol.

    Berita Doraemon
  • Film baru! Doraemon: Nobita's Great Adventure in the Antarctic Kachi Kochi akan rilis pada tanggal 4 Maret 2017.
  • Episode Serial Doraemon terbaru (Jum'at, 22 Juli 2016) yang akan dirilis di Jepang:
    • Special Plan for Summer Vacation! 3cm Nobita's Adventures
  • Pengisi Suara Pilihan
    Wasabi Mizuta (lahir tanggal 4 Agustus 1974). Adalah pengisi suara dari Jepang. Dia adalah pengisi suara Doraemon di anime tahun 2005 .
    Wasabi.jpg

    Also on Fandom

    Random Wiki