FANDOM

Baling-baling Bambu
タケコプター Take Koputā

Bambo

Take-Copter2

Pemilik
Doraemon, Dorami
Pengguna
Tipe
Baling-baling
Penampilan awal
Chapter 1: Datang dari Negeri Masa Depan

Baling-baling Bambu atau Take-copter (Inggris: Bamboo Copter / The Hopter (dalam dubbing English)) adalah alat ajaib yang paling banyak digunakan dalam komik dan kartun Doraemon. Namanya merupakan perpaduan kata take tombo (permainan bambu di Jepang yang dikenal dengan Bamboo-copter), dan herikoputa, yang berarti helikopter.

Fungsi Edit

Alat ini digunakan untuk terbang dengan memasangkannya ke kepala pengguna. Baling-baling Bambu dapat terbang pada kecepatan 80 kilometer (49 mil) per jam. Meskipun ukurannya yang kecil, alat ini dapat membawa hampir siapapun seberat apapun. Kuota berat Baling-baling Bambu dapat membawa sekitar 160 sampai 200 kg (sekitar 350 sampai 440 pon). Baterai gadget ini dapat berjalan selama maksimum 8 jam.

Tampil di Edit

Sejarah Baling-baling Bambu dapat dilihat dari film Nobita's Secret Gadget Museum ~museum Adventure~.

Asal Nama Edit

Nama Jepangnya adalah Takekoputā atau タケコプター berasal dari kata タ ケ (Bambu) dan 'コ プ タ ー (helikopter).

Nama bahasa Inggrisnya adalah 'Hopter' berasal dari kata 'Hop' dan 'helicopter'.

Galeri Edit

Trivia Edit

Also on FANDOM

Random Wiki